Mari Ganti Sendiri Belt Metik,Yuk Mari


Helo MasBro
Semoga MasBro semua Sehat selalu🙂

Langsung saja MasBro
Menindak lanjuti laporan korban Tulisan Bengkel Terdahulu , kini kita lanjutkan dengan Ganti Belt Metik.Lumayan itung2 berkotor kotor ria + mandi keringat😀

Ini pengalaman saya pertama Ganti Belt Sendiri.Sebenernya menang mantep ( pede aja lagi MaBes Kymco:)

Okelah MasBro
Kita sampai pada tahap doa penutup siap siap Alat
Siapkan bahannya🙂 :
1. Kunci T 8
2. Kunci pas 17
3. Universal Holder
4. Tank
5. Belt Libero
6. Jepit Rumah Roller (mboh jenenge opo :mrgreen: , lihat pic aja daripada bingung😀 )

Oke MasBro
Kita mulai operasi otak atik Libero tercinta

image

^
Buka dulu selang udara di atas standar pake tank,lanjut…..
Buka baut rumah cvt pake Kunci T 8.

image

^
Hasilnya

image

^
Setelah itu ( g tau namanya bagiin ini saya:mrgreen: ) buka pake Universal Holder + Kunci Pas 17 melawan arah jam.

image

^
Hasilnya
Setelah itu buang lepas belt h*nd* b**t.Kemudian buka Rumah Roller Armnya

image

^
ini yg menurut saya namanya Jepit Rumah Roller,g tau dah bengkel,sampeyan yg lagi baca dkk nyebutnya apa:mrgreen:
Okelah mari kita Pasang.

Oh iya ini ke dua kalinya saya bongkar Rumah Roller.
Yg pertama gara gara bengkel pinggir jalan masang Jepit Rollernya g bener,dan nengakibatkan rusaknya 3 benda putih nan imut2 ini . Peyanglah Rollernya karena rusaknya Jepit Roller,mengakibatkan Libero saya gregel gregel disaat jalan pelan 👿 akhirnya saya ganti sendiri Roller Armnya,sementara itu jepitnya baru saya pesenin.

Next

image

^
Pasang

image

^
Pasangkan ke Rumah Rollernya

image

^
Setelah nemplok terus pasang ke posisi semula
Siapkan Belt Libero ( Belt Libero = Free LX )

image

^
Nyang atas belt Libero
nyang bawah b**t
Belt Libero Lebih pendek.

image

^
Pasangkan beltnya,Kita pasangkan juga yg bulet jendol ini:mrgreen:

image

^
Kencangkan lagi bautnya dengan Universal Holder + Kunci Pas 17 diputar searah jam.
Oke,hampir selesai…..

image

^
Tada…….
Selesai juga
Kini “Si Unyil” Libero siap jalan jalan lagi🙂
Puas bisa mbengkel sendiri😀

Oke MasBro
Sekian dulu
Yg baik Monggo dicontoh,nyang jelek nyang punya blog g usah ditiru.
Ditunggu komentarnya,atau MasBro punya cerita sendiri?

Salam:mrgreen:

26 Komentar (+add yours?)

  1. ipanase
    Jun 10, 2012 @ 16:22:58

    Balas

  2. Aa Ikhwan
    Jun 10, 2012 @ 17:12:13

    Sip ajib

    Balas

  3. Gogo
    Jun 11, 2012 @ 07:07:56

    nma2 alat2nya msh awam..
    ternyata simpel y

    Balas

  4. nunk@iman
    Jun 11, 2012 @ 09:37:04

    Balas

  5. absoluterevo
    Jun 11, 2012 @ 20:57:50

    Blm punya metic😀

    Balas

  6. Dismas
    Jun 12, 2012 @ 09:17:35

    Balas

  7. yusto
    Jun 12, 2012 @ 10:30:10

    harga beltnya kisaran berapa om?
    sama kah sama milik skywave?

    Balas

    • rexraider
      Jun 12, 2012 @ 11:20:50

      Mitsuboshi harga 125rb
      sedangkan punya be*t 120rb beli di ahass.terpaksa waktu itu pake be*t.
      sama g nya dengan skywave g tau MasBro,belum pernah coba.

      Balas

  8. Scooter Hani
    Jun 14, 2012 @ 16:26:05

    Masbro,
    minta testi penggunaan belt Honda Beat di Libero donk?
    geter g? BBM boros g? ada loss power g? ada gejala slip g? ada perasaan lain g?

    terus kok sekarang milih belt Mitsuboshi yang kualitas generik? (sorry bro, kalau g salah lihat belt libero di photo itu bukan yang ori.) Komparasi kualitas bahan belt-nya vs ori honda beat gimana?

    Thanks u bro,

    Salam pencinta Ring 12″

    Balas

  9. Scooter Hani
    Jun 14, 2012 @ 16:27:48

    oh… dapet piece slide ori dari mana bro? (3 biji plastik imut itu lho) harga berapa?

    Balas

  10. cuap2x
    Jul 09, 2012 @ 10:48:25

    kalo gregel… cek juga karet ganjal kanvas kopling yg 3 biji.. pasti peang juga… ganti, josss lagi…

    Balas

  11. mas bejo
    Nov 09, 2012 @ 04:54:50

    tanda-tanda rusaknya jepit roller gimana masbro? soalnya LX saya perasaan blom lama ganti roller kok udah gregel2 dan pas di cek roller nya ada sebagian yg udah ga bulet lagi.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 35,829 hits
%d blogger menyukai ini: